Direktur Sincere Foundation: "Keterlibatan Banyak Pihak Membuat Pelayanan Lansia Kian Sempurna"
Foto: Sincere Foundation

Direktur Sincere Foundation: “Keterlibatan Banyak Pihak Membuat Pelayanan Lansia Kian Sempurna”

Direktur Sincere Foundation: “Keterlibatan Banyak Pihak Membuat Pelayanan Lansia Kian Sempurna”

Semua pihak bisa terlibat dalam Sincere Foundation, baik individu maupun corporate. “Mereka yang terpanggil dan berempati adalah mitra pelayanan kami,” kata Anton Mahwi Winarto Direktur Sincere Foundation saat ditemui di Kantor PT Kanopi Insan Sejahtera (KIS), beberapa waktu lalu.

Yayasan Sincere adalah lembaga yang bermisi sosial. Karena itu, semakin banyak pihak yang mendukung membuat pelayanan  kepada lansia kian sempurna.

Anton menjelaskan, dukungan yang diharapkan bisa dalam bentuk materiil maupun non-materiil. Tentunya semua donasi yang diberikan disertai laporan yang jelas dan konkrit. “Dengan melayani para lansia, kita meyakini Tuhan akan tambahkan berkat dalam hidup kita,” tukas Anton lagi.

Tidak itu saja, Sincere Foundation juga menerima barang-barang layak pakai untuk bisa dijual kembali (garage sale), seperti baju, tas, lukisan, dan lainnya. Hasil penjualan nanti akan digunakan untuk mendukung pelayanan di Kanopi Nursing Home (KNF).

“Pengalaman yang banyak terjadi, dana digunakan untuk membantu lansia membeli obat-obatan atau pampers dan kebutuhan lainnya,” tambah Kikin Sugiarno Founder Sincere Foundation.

Dia menambahkan, ada banyak program yang akan dilakukan Sincere Foundation, mulai dari membangun empati, mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Sehingga akan tercipta relationship lintas generasi.

“Kami berharap Sincere Foundation bisa menjadi jembatan dari mereka yang punya empati dan hati kepada para lansia, sehingga meski sudah tua, namun kualitas hidup mereka bisa semakin terjamin. Kalau bukan kita yang mulai, siapa lagi,” pungkas Anton dan Kikin bersepakat. (RN)