PROGRAM

SINCERE FOUNDATION “ GERAKAN 10RIBU CINTA TEMAN HIDUP”

10rbUlurkan tangan Bersama Sejahterakan Lansia

Apa itu Gerakan 10 ribu Cinta Teman Hidup?

Gerakan 10ribu Cinta Teman Hidup (#10ribuCTH) diinisiasi oleh Sincere Foundation (SF) yang diluncurkan pada 22 Desember 2022 lalu bersamaan dengan launching lagu ‘Teman Hidup” karya musisi asal Yogyakarta, Nara Koe – yang khusus dipersembahkan sebagai cinta kasih kepada para lansia.

Misi gerakan ini adalah membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap para lansia sakit yang tidak mampu dan terlantar. Melalui pengumpulan dana yang juga bekerja sama dengan www.benihbaik.com ini diharapkan dapat membantu para lansia yang sakit untuk mendapatkan layanan perawatan intensif dan medis profesional secara gratis agar memiliki kondisi kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik.

Apa latar belakang Gerakan ini?

Kebutuhan untuk membantu lansia tak mampu yang sakit ini  ke depannya akan terus meningkat, mengingat jumlah penduduk lansia semakin tinggi dan ini tidak dibarengi oleh tingkat kesejahteraan masyarakat.

Selain biaya perawatan kesehatan yang juga meningkat, fasilitas rumah perawatan yang mampu menampung lansia tak mampu yang sakit juga sangat terbatas.  

Atas dasar itulah sejak  5 tahun terakhir, SF telah menjalin kerjasama dengan Kanopi Nursing Home (KNH) — sebuah rumah perawatan yang memiliki komitmen dan kinerja yang tinggi  dalam memberikan layanan perawatan profesional dan intensif kepada para lansia yang sakit.

Sejalan dengan misi SF, KNH juga memiliki misi sosial untuk membantu memberikan perawatan medis profesional kepada para lansia yang tidak mampu dan terlantar. Untuk itu KNH  mendedikasikan 10% dari total kapasitas ranjang perawatan yang ada (sekitar 5 ranjang) kepada para lansia sakit yang tak mampu dan terlantar.  

Kesamaan nilai dan kepedulian inilah yang mendorong SF untuk terus menggalang donasi dari perorangan, korporasi maupun masyarakat luas   agar semakin banyak   para lansia sakit dan tak mampu yang mendapatkan layanan perawatan yang optimal di KNH.

Apa saja Program Donasi yang dilakukan?

Demi terwujudnya misi kemanusiaan ini SF secara aktif  melakukan berbagai kegiatan penggalangan dana, baik perseorangan maupun korporasi.  

Namun  demi menjalankan misi SF ke depannya,  diharapkan peran serta masyarakat  yang lebih luas untuk membantu para lansia.

Atas dasar inilah maka kami berharap melalui “Gerakan 10 ribu Cinta Teman Hidup”  masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi dalam memberikan  santunan kepada para lansia sakit dan  tak mampu.  

Sejatinya, menolong orang lain adalah kewajiban kita sebagai sesama makhluk Tuhan.

Bagaimana cara berdonasi?

Bila Anda terpanggil untuk menjadi “teman hidup” bagi para lansia, silakan menyalurkan donasi minimal Rp 10.000 / bulan.

Kami akan sangat berterima kasih jika Anda bersedia memberikan donasi  secara rutin setiap bulan atau  langsung 1x donasi untuk setahun ke depan.

Donasi dapat disalurkan melalui 3 cara sebagai berikut:

1.
Transfer ke rekening:
Bank BCA : 
Atas nama: Yayasan Sinar Cerah Empati
Nomor Rekening : 8810-88-44-88

2.
Scan QR ini
qr scan

3.Kunjungi link benihbaik.com : https://m.benihbaik.com/campaign/gerakan-10-ribu-cinta-teman-hidup

Sekecil apapun  kepedulian Anda sangat bermakna untuk membuat para lansia tersenyum bahagia dan menikmati hari tuanya dengan lebih baik.