Berempati Kepada 'Wakil Tuhan', Lapangkan Jalan Dunia & Akhirat
Foto: Sincere Foundation

Berempati Kepada ‘Wakil Tuhan’, Lapangkan Jalan Dunia & Akhirat

Berempati Kepada ‘Wakil Tuhan’, Lapangkan Jalan Dunia & Akhirat

“Membuat orangtua bahagia adalah pintu masuk menuju sukses dalam hidup kita”.

Kutipan di atas jelas melukiskan betapa doa dari para orangtua mampu menerangi jalan hidup dan membawa keberkahan bagi angkatan muda.

Banyak orang berdalih, kedua orangtuanya sudah tiada. Padahal, disitulah kesempatan untuk bisa membahagiakan orangtua-orangtua lain melalui derma dan empati. Sebab, keberkahannya pun sama akan kita dapatkan, seperti kita mengasihi orangtua sendiri.

Menanggapi hal ini, Kikin Sugiarno CEO PT Kanopi Insan Sejahtera (KIS) mengaku dirinya sendiri terpanggil melayani para lansia berangkat dari pengalaman mengurus orangtuanya yang kini telah tiada. “Saya komitmen untuk membantu memgurus para orangtua-orangtua lain, bahkan mereka yang sakit karena panggilan hati. Di wajah mereka saya ibarat melihat kedua orangtua saya kembali. Di senyum mereka, saya bak menyaksikan orangtua saya hidup kembali,” aku Kikin saat ditemui di Kantor PT KIS.

Komitmennya yang besar membuat dirinya mendirikan Kanopi Nursing Home, sebagai shelter (rumah singgah) bagi para lansia. “Saya rindu lansia-lansia di Indonesia bisa hidup sehat hingga batas usia yang Tuhan tetapkan. Saya mau, para lansia bisa meniti masa tuanya dengan semangat dan penuh optimisme,” ujarnya lagi.

Guna mendorong pelayanan yang lebih maksimal, dibentuklah Sincere Foundation sebagai supporting institution yang membantu pelayanan di Kanopi Nursing Home (KNH).

“Saatnya kita membuka hati, berempati, dan membangun kepedulian terhadap para lansia di Indonesia. Karena dengan begitu, maka kehidupan kita di dunia ini akan lebih baik, sekaligus menjadi bekal untuk di akhirat nanti,” imbuhnya.

Secara terbuka, Kikin mengajak semua pihak untuk melihat pelayanan yang dilakoni di KNH. “Silahkan datang untuk melihat langsung, terutama bila pandemi ini berakhir. Uluran tangan dari semua pihak akan membuat pelayanan kian maksimal,” tutupnya. (RN)